6 cara membuat laptop lemot menjadi sangat cepat

6 cara membuat laptop lemot menjadi sangat cepat

Kalau laptop kamu lemot, berikut cara mengatasi  laptop Anda  ringkasan dari Panda scurity. Dengan begitu laptop bisa bekerja lebih cepat.

1. Ruang hard disk

Idealnya, harus ada 15% ruang kosong pada hard drive. Menghapus beberapa program dan file akan meningkatkan kecepatan laptop jika hard drive mulai mengisi daya.

 

2. Berapa banyak tab yang tidak digunakan?

Jika Anda bekerja dengan proyek besar, banyak tab akan sering terbuka dan terkadang Anda lupa untuk menutupnya saat tidak digunakan. Padahal menutup tab bisa menyebabkan laptop berjalan lebih cepat. Dan jangan lupa untuk me-refresh browser.

3. Hapus file

Selain file-file sementara, cache dan cookie Internet yang digunakan untuk proses instalasi, itu membuat laptop lebih fungsional. Klik aplikasi CCleaner untuk mendeteksi dan menghapus file sementara untuk Mac. Untuk PC, klik Start > All Programs > Accessories > System Tools > Disk Cleanup.

4. Cadangan data

Back up dengan menyediakan hard disk eksternal. Anda juga bisa menggunakan layanan online seperti Google Photos, Amazon Drive, Dropbox dan lain-lain. Dengan cara ini, RAM aman dan sistem operasi bekerja lebih baik.

5. Nyalakan kembali laptopnya

Restart laptop menyegarkan memori, yang memberi Anda kesempatan untuk menginstal pembaruan. Jika Anda menggunakan laptop terus-menerus, Anda harus memulai ulang seminggu sekali.

6. Hilangkan bahasa yang tidak digunakan

Cara termudah untuk menghapus beberapa ruang kerja komputer adalah dengan menghapus bahasa yang tidak digunakan.

Pada PC yang menjalankan OS Windows, lakukan hal berikut: Settings app > Time & Language > Language > Windows Display Language. Pilih bahasa yang Anda inginkan dan atur sebagai bahasa default. Pilih Hapus bahasa untuk mengosongkan ruang pada sistem Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *